Rabu, 27 Januari 2010

Muncul di Bantur Malang

 

Metrotvnews.com, Malang: Fenomena Ponari, dukun cilik, kembali terjadi di Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kali ini Dadang Kurniawan, yang menjadi sorotan masyarakat. Bocah berumur 10 tahun ini disebut-sebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Tak heran jika ratusan orang setiap harinya memenuhi rumah sang dukun cilik di Desa Sumber Buluh, Bandungrejo, Bantur.
Sudah selama tiga bulan terakhir, sebanyak 300 orang mendatangi rumah Dadang setiap harinya. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Dadang, putra pasangan Agos dan Lasemi, diyakini bisa menyembuhkan penyakit dengan pengobatan menggunakan media bunga kenanga, minyak wangi, dan air.
Uniknya, warga yang antre juga harus bersabar bisa dilayani Dadang. Sebab, sang dukun sesekali waktu bermain-main di sekitar rumahnya. Tak jarang pasiennya datang membawakan mainan untuk si dukun cilik.
Mereka yang datang akan mendapat pengobatan dengan berbagai cara, mulai dari diminum, dioles, dan dipijat. Pasien Dadang mengeluhkan penyakit pegal-pegal, struk, tumor, kanker, dan penyakit dalam lainnya.
Orangtua Dadang mengaku tidak tahu dari mana asalnya sehingga putra keduanya itu bisa memiliki "kelebihan". Menurut mereka, semua itu terjadi begitu saja dan alami. Kendati lelah, Dadang mengaku senang bisa membantu mengobati orang sakit. Sayangnya, setelah sibuk mengobati, Dadan makin malas sekolah. Siswa kelas empat SD ini mengaku tidak tega meninggalkan pasien yang terus menerus meminta pengobatan.(Fajar Agastya/*****)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar