Selasa, 26 Oktober 2010

15 Prajurit Al-Qaeda Menyerahkan Diri

 

 

Liputan6.com, Sanaa: Sebanyak 15 anggota jaringan teroris Al-Qaeda yang masuk dalam daftar buronan yang paling dicari, menyerahkan diri ke badan Keamanan Yaman di provinsi Abyan, Senin (25/10).

Yaman yang merupakan tanah air pemimpin jaringan Al-Qaeda, Osama bin Laden, adalah titik awal dari rangkaian serangan yang dilakukan oleh kelompok ini. Oleh karena itu, Pemerintah Yaman yang mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat telah mengintensifkan operasi keamanan dan serangan terhadap kelompok teroris tersebut di negaranya yang akhirnya berbuah dengan penyerahan diri yang dilakukan oleh 15 anggota kelompok yang namanya telah mendunia ini.

Menurut Gubernur Yaman, Ahmad Al-Maisery, dibutuhkan mediasi yang berjalan sangat alot sebelum akhirnya ke 15 teroris tersebut menyerahkan diri. Diharapkan hal yang dilakukan oleh para teroris ini dapat diikuti oleh anggota lainnya. "Para teroris yang menyerahkan diri tersebut sebelumnya telah menyerang pemerintahan selama tiga bulan terakhir. Kami berharap inisiatif dari ini akan diikuti oleh teman-teman lainnya," kata Al-Maisery.(Xinhuanet/AYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight