Minggu, 07 November 2010

Obama: Amerika Tidak Perangi Islam

Obama: Amerika Tidak Perangi Islam

Metro Malam / Internasional / Minggu, 12 September 2010 00:20 WIB

Metrotvnews.com, Washington DC: Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama menekankan Amerika tidak memerangi Islam. Yang diperangi justru Alqaeda, dalang penyerangan menara kembar World Trade Center di New York, 2001 lalu. Hal itu ditekankan Obama kala memimpin peringatan Insiden 11 September di Washington DC.
Pernyataan tersebut meluncur dari mulut Mister President sekaligus menanggapi isu islamophobia yang merundung Negara Barat. Lebih-lebih dengan adanya rencana pembakaran Alquran di Florida, AS. Lainnya, kontroversi pembangunan masjid di New York.
Sementara di Ground Zero, New York, lokasi WTC runtuh, Wakil Presiden Joe Biden dan Wali Kota New York Michael Bloomberg memimpin peringatan. Mereka memandu penghormatan untuk lebih 2.800 korban tewas insiden WTC. Peringatan dimulai dengan mengheningkan cipa tepat pukul 08.46 waktu New York. Tepat jam tersebut sembilan tahun silam, pesawat pertama menabrak menara utara WTC.
Sejumlah keluarga korban menghadiri peringatan. Perwakilan keluarga membacakan pesan bagi korban meninggal tepat di depan Monumen Ground Zero. Adapun gedung itu direncanakan selesai pada peringatan 10 Tahun Insiden WTC.
Begitu pula di Shanksville, Pennsylvania. Ibu Negara AS Michele Obama didampingi bekas Ibu Negara Laura Bush memimpin upacara penghormatan untuk 40 korban Pesawat United 93. Pesawat itu jatuh setelah dibajak hingga jatuh di barat daya Kota Pittsburgh. (*****)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight