Minggu, 26 Desember 2010

Candi Borobudur Diserbu Wisatawan

Candi Borobudur Diserbu Wisatawan

Liputan 6

Senin, 27 Desember 2010

Liputan6.com, Magelang: Setelah resmi dibuka kembali pascaletusan Gunung Merapi, Candi Borobudur diserbu wisatawan lokal maupun asing. Ribuan pengunjung yang memanfaatkan sisa liburan Natal dan Tahun Baru, Ahad (26/12), berdatangan ke lokasi candi termegah dan terbesar di dunia itu. Namun mereka belum diizinkan naik hingga ke lantai 8, 9, dan 10 karena masih tahap pembersihan akibat abu vulkanik erupsi Gunung Merapi beberapa waktu silam.

Para pengunjung hanya dibolehkan naik sampai lantai tujuh. Rizal, seorang pengunjung dari Palembang mengaku, senang atas dibukanya kembali Candi Borobudur. Di sisi lain dia kecewa lantaran harga jual tiket sangat mahal yakni Rp 23 ribu per orang. Sebelumnya dijual Rp 17 ribu per orang.

Wakil Kepala Taman Wisata Candi Borobudur Pujo Santoso mengatakan, dalam musim liburan Natal dan Tahun Baru, target 90 ribu pengunjung akan tercapai. Sebab hingga saat ini tercatat ada 83 ribu pengunjung. Mengenai kenaikan harga tiket, Pujo mengatakan cuma berlaku hingga Ahad pertama pada Januari 2011. Setelah itu harga akan normal kembali.(IDS/AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight