Jumat, 17 Desember 2010

Euforia Publik Sepakbola

 Sabtu, 18 Desember

Euforia Publik Sepakbola

Liputan6.com, Jakarta: Kesuksesan yang diraih tim nasional Indonesia berdampak positif. Publik sepakbola pun merasakan dampaknya. Khususnya para pedagang, pendapatan mereka terdongkrak naik. Ini diakui Musliman, pedagang aksesoris sepakbola tim nasional Indonesia di luar Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.

Euforia publik sepakbola terasa sejak kemenangan Indonesia menggilas Malaysia di babak penyisihan. Berturut-turut kemudian saat melawan Laos dan Thailand, Indonesia kerap memetik poin penuh. Hingga babak semifinal bertemu Filipina, suporter Indonesia setia mendukung.

Dukungan dengan menyaksikan langsung ke Stadion Gelora Bung Karno. Puluhan ribu orang rela mengantre. Meski berdesak-desakan sekali pun dan berjemur di teriknya matahari. Selain antre tak sedikit pula di antara mereka membeli pernak-pernik sepakbola seperti kaos, topi, stiker dan lain-lain. Semua diberikan sebagai bentuk kecintaan dan dukungan kepada timnas Indonesia.

Ada yang gembira mengantongi tiket. Ada pula yang kecewa. Kekecewaan terasa karena mereka harus membeli kepada calo yang bergentayangan di Stadion Gelora Bung Karno kecewa banget. "Ini lagi cari calo. Terpaksa beli sama calo," tutur seorang calon penonton.

Berbagai kalangan tersedot magnet prestasi anak-anak asuh Alfred Riedl tersebut. Baik anak-anak, remaja, dan kakek. Prestasi timnas Indonesia memang cukup membanggakan. Harapan mereka, Bambang Pamungkas Cs mampu menyabet Piala AFF. Maju terus Garuda! (AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight