Kamis, 30 Desember 2010

Kim Masih Berstatus Magang

 

by Pendukung Timnas Indonesia

August 18, 2010

Kim Jeffrey Kurniawan sudah tampak berlatih dengan punggawa Persema Malang. Dari total 23 pemain yang berlatih hanya satu pemain saja yang masih belum terikat kontrak dengan Persema, yaitu Kim.

Status kewarganegaraan Kim yang masih warga negara Jerman, membuat Persema menunda mengikat gelandang lincah ini. Kim akan dikontrak secara resmi setelah status Warga negara Indonesianya sudah sah.

Pelatih Persema, Timo Scheunemann, mengaku optimis Kim akan segera menjadi WNI. Karena naturalisasi Kim juga dibantu oleh Badan Tim Nasional atau BTN. BTN turun tangan dalam proses naturalisasi Kim karena ingin menjadikan mantan pemain FC 07 Heidelsheim tersebut sebagai pemain timnas U-23.

“Salah satu pengurus BTN sudah bertemu Menegpora Andi Alifian Mallarangeng untuk membicarakan naturalisasi Kim,” ungkap Timo seperti yang dilansir Radar Malang.

Bantuan BTN diharap mempercepat proses naturalisasi Kim, sebab kompetisi akan bergulir dua bulan lagi, sedangkan proses naturalisasi paling cepat tiga bulan dengan proses normal. Timo juga mendorong pengurus Persema untuk lebih proaktif dan tidak mengandalkan BTN saja.

“Kami berharap sebelum pendaftaran pemain Superliga ditutup, Kim sudah mendapatkan status WNI,saya sendiri berharap pengurus Persema lebih proaktif untuk juga membantu naturalisasi Kim. Jadi, tidak hanya mengandalkan BTN,” ucap Timo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight