Rabu, 15 Desember 2010

Enter a post title

Siapa yang tak tahu batu giok? Batu ini sudah dikenal sejak lama. Selain digunakan sebagai perhiasan, batu giok juga kadang digunakan sebagai sarana pengobatan dan terapi. Sebagai perhiasan, batu yang umumnya berwarna hijau ini tentunya sangat menarik.
Seperti di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Kabupaten Banjar, Anda bisa menemukan liontin batu giok yang unik dan menarik karena ukurannya mini namun di dalamnya terdapat ornamen.
"Liontin giok seukuran kancing ini cuma Rp 10 ribu. Sangat cantik jika dikenakan, karena warna hijau dari batu ini menampilkan nuansa segar dan sejuk," jelas Asrori, pemilik Toko Wisata di CBS, yang menjual beragam aksesoris, suvenir dan produk kerajinan.    
Giok atau jade adalah salah satu dari jenis batu permata yang di dalamnya terdiri dari banyak unsur mineral yang telah ditemukan dan digunakan oleh bangsa timur selama beribu-ribu tahun lalu. Batu giok berasal dari Tibet, Cina dan Birma, batu ini dipercaya berkhasiat membuat ketenangan, kegembiraan dan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight