Selasa, 01 Februari 2011

40 Persen Warga Indonesia di Mesir Berasal Dari Jawa Timur

 

Selasa, 01 Februari 2011 | 12:37 WIB

foto

REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

TEMPO Interaktif, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan, sebanyak 40 persen dari 40.000 jiwa warga Indonesia di Mesir berasal dari Jawa Timur.
Menurut Saifullah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Kedutaan Besar RI di Kairo telah meminta seluruh warga Jawa Timur yang saat ini berada di Mesir untuk mencari tempat teraman dan terus melakukan komunikasi dengan kedutaan.
Warga Jawa Timur yang berada di Mesir juga diminta terus berkomunikasi dengan keluarga mereka di Jawa Timur. tambah Gus Ipul. "Komunikasi harus terus dilakukan, jangan sampai keluarga disini menjadi panik," kata Saifullah di Surabaya, Selasa (1/2).
Warga Jawa Timur yang berada di Mesir, kata Saifullah, 90 persen adalah dari kelompok pesantren yang saat ini sedang menimba ilmu di beberapa universitas di Mesir, termasuk di Al-Azhar, Kairo.
Untuk proses pemulangan warganya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan berjanji akan melakukan penjemputan saat mereka mendarat di Jakarta.
"Kabarnya mayoritas mahasiswa laki-laki enggan pulang. Tidak masalah asalkan mereka tetap dalam pantauan kedubes kita," ujar Saifullah yang biasa disapa Gus Ipul. FATKHURROHMAN TAUFIQ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight