Jumat, 11 Februari 2011

Revolusi Mesir | UNIK | Presiden Mesir Hosni Mubarak Mundur di Tanggal Unik, 1102-2011.

Mundurnya Presiden Mesir Hosni Mubarak dari kekuasaan yang telah berjalan 30 tahun, memunculkan banyak tafsir. Tak hanya gegap gempita menyambut mundurnya presiden yang telah didemo berminggu-minggu ini, tapi juga mengenai tanggal mundurnya Mubarak.

Revolusi Mesir | UNIK | Presiden Mesir Hosni Mubarak Mundur di Tanggal Unik, 1102-2011

Revolusi Mesir | UNIK | Presiden Mesir Hosni Mubarak Mundur di Tanggal Unik, 1102-2011

Sebagian warga Indonesia yang mengikuti perkembangan di Mesir ini, menganggap mundurnya Mubarak ini berada di tanggal yang tepat, karena angkanya bolak-balik, yakni 1102-2011 yang menandakan tanggal 11 bulan 02 tahun 2011.

Di laman Facebook pun, mundurnya Mubarak menjadi pembicaraan hangat hingga dini hari ini. Banyak yang mengucap syukur, karena peralihan kepemimpinan di Mesir ini tak menggunakan senjata. Sebab, bila harus menunggu hingga Sabtu pagi, dikhawatirkan massa yang marah akan menurunkan paksa Mubarak dengan menduduki istana kepresidenan.

Pengunduran diri Mubarak ini disampaikan Wakil Presiden Mesir, Omar Suleiman. Pengumuman itu disambut gegap gempita massa aksi di Lapangan Tahrir, Kairo. Klakson-klakson mobil dibunyikan dan bendera Mesir dikibarkan di mana-mana, segera setelah Omar Suleiman mengumumkan hal itu melalui televisi nasional, Jumat (11/2/2011).

“Dalam keadaan sulit yang dialami negeri ini, Presiden Hosni Mubarak sudah memutuskan untuk meninggalkan jabatan presiden,” ujar Suleiman. Mubarak memerintahkan dewan tentara untuk memegang tampuk kekuasaan. (*)

sumber : http://www.tribunnews.com/2011/02/12/mubarak-mundur-di-tanggal-unik-1102-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight