Selasa, 15 Februari 2011

Nunun Sudah di Luar Negeri, Imigrasi Baru Mau Periksa Paspor dan Visanya

 

Senin, 07 Februari 2011

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Jendral  (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI akan memeriksa paspor dan visa atas nama Nunun Nurbaeti. Diduga, Nunun beberapa kali melakukan perjalanan ke luar negeri meski ia sudah dicekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Ya akan kami periksa paspor dan visa itu,” kata Humas Ditjen Imigrasi, Maroloan J Barimbing saat dihubungi Republika, Senin (7/2) pagi.
Barimbing mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait dugaan kepergian Nunun ke luar negeri itu. Sehingga, pihaknya belum mau mengambil keputusan apapun terkait masalah itu.
Nunun Nurbaeti, pengusaha yang diduga memberikan suap berupa cek perjalanan kepada puluhan anggota DPR RI Periode 1999-2004 telah dicekal pergi ke luar negeri oleh KPK pada Maret 2010 lalu. Namun, diduga Nunun telah melakukan perjalanan ke luar negeri pada  Mei hingga Juni 2010 lalu.
Informasi itu diperoleh Republika dari politisi senior Partai Golkar sekaligus mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, Ahad (6/2) lalu.  Fahmi menunjukkan  foto paspor  bernomor U171164 dan visa bernomor 11009001121 atas nama Nunun Nurbaiti yang diterbitkan oleh kantor imigrasi Jakarta Selatan.
Dari paspor itu, diketahui Nunun telah pergi ke Singapura pada 6 Mei 2010 dan mendapatkan izin tinggal di Thailand terhitung sejak tanggal 16 Mei 2010 hingga 14 Juni 2010.
Hingga saat ini, KPK belum berhasil mengetahui keberadaan Nunun. Sehingga, KPK belum bisa menetapkan Nunun sebagai tersangka dalam kasus itu.

Red: Stevy Maradona
Rep: M Hafi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight