Selasa, 01 Februari 2011

Tersisa Tiga Jam untuk Pulangkan Ratusan WNI

Liputan 6 - Rabu, 2 Februari

Tersisa Tiga Jam untuk Pulangkan Ratusan WNI

Liputan6.com, Jakarta: Sedikit waktu yang tersedia bagi Satuan Tugas Perlindungan WNI di Mesir mengevakuasi warga negara Indonesia, yakni tiga jam. Selama kurun waktu ini Satgas Perlindungan WNI di Mesir harus segera mengevakuasi sekitar 400 dari 6.140 WNI di Mesir. Karena jam malam akan diberlakukan mulai pukul 15.00 sampai 08.00 waktu setempat.

Ketua Satgas Perlindungan WNI di Mesir Teguh Isgunanto mengatakan, 400 orang yang diusahakan berangkat berkumpul di tiga titik kumpul untuk diberangkatkan ke bandar udara setempat. "Saat ini sudah memberangkatkan kurang lebih seratus orang dengan menggunakan kendaraan-kendaraan kecil (menuju bandara)," tutur Teguh saat berbicara dengan reporter SCTV Aryo Ardi di ujung telepon, Selasa (1/2).

Menurut Teguh, perjalanan menuju bandara cukup jauh yakni sekitar 45 menit atau lebih kurang satu jam. Dan mereka dilarang mengangkut ratusan WNI menggunakan bus karena tak diizinkan pemerintah setempat.

Perihal memulangkan kembali sisa WNI di Mesir, Teguh mengatakan masih menunggu keputusan dari pemerintah. Meski demikian sejauh ini tak ada tekanan apapun yang dialami WNI di Mesir. "Suasananya cukup kondusif untuk berkumpul, tidak ada ancaman-ancaman," kata Teguh.(AIS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight