Senin, 24 Januari 2011

Ada Wajah Baru di Timnas U23, Pemain Naturalisasi Katanya

 

 

Ups... Ada Wajah Baru di Timnas U23, Pemain Naturalisasi Katanya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sebanyak 19 pemain timnas Indonesia sudah menggelar latihan pelatnas jangka panjang pada Senin (24/1) pagi. Pada latihan sore nanti, lima pemain lagi akan segera gabung. Satu dari lima pemain itu adalah pemain calon naturalisasi yang tidak masuk daftar 26 pemain hasil seleksi timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012.

"Sudah 19 pemain yang berkumpul menjalani sesi latihan pagi," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, di Jakarta, Senin (24/1).

Indonesia akan menjamu Turkmenistan di laga pertama pra-Olimpiade 2012 di Palembang pada 23 Februari. Skuat muda Indonesia kemudian akan bertandang ke Turkmenistan pada 9 Maret.

Menurut Wolfgang, beberapa pemain lainnya akan segera bergabung pada latihan sore. Mereka adalah Johan Yoga, Diaz Angga Putra (Persib Bandung), Ahmad Farizi, dan Dendi Santoso (Arema Indonesia).

Satunya lagi adalah pemain calon naturalisasi. Namanya adalah Jordy de Kat yang keturunan Indonesia-Belanda. "Maka pada sesi latihan Senin sore nanti, ada 24 pemain yang akan sudah mulai berlatih," katanya.

Jordy de Kat sebelumnya tidak masuk dalam daftar 26 pemain hasil seleksi timnas. Bahkan, pemain berusia 21 tahun ini tidak pernah mengikuti seleksi.

Kasus Jordy de Kat mirip Diaz Angga yang terpilih masuk timnas u23 meski tidak mengikuti proses seleksi. Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, kepincut aksi Diaz Angga ketika menonton aksinya dari televisi saat Persib Bandung menghadapi tuan rumah Bontang FC pada 16 Januari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight