Senin, 31 Januari 2011

Tim Evakuasi WNI Dilepas Dua Menteri

Tim Evakuasi WNI Dilepas Dua Menteri

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Senin (31/1/2011) pukul 24.00 WIB, melepas keberangkatan tim pendahulu Satgas Evakuasi WNI dari Mesir.

Pelepasan dilakukan di tangga pesawat Garuda Indonesia Boeing 747-400 di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Kedua menteri juga didampingi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Evakuasi WNI dari Kairo, Hassan Wirajuda.

Setelah menyalami seluruh anggota Tim Pendahulu Satgas Evakuasi WNI, kedua menteri dan Hassan Wirajuda yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) naik ke pesawat.

Tim Pendahulu Satgas Evakuasi WNI dari Kairo dipimpin oleh Wakil Ketua Satgas Marsekal Madya Sukirno, yang sehari-hari Wakil Kepala Staf TNI-AU.

Jumlah Tim Pendahulu sebanyak 19 orang, terdiri dari unsur TNI-AU, TNI-AL Kementerian Perhubungan, Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri serta Komandan Korps Marinir Affan Gafar.

"Karena mau mengangkut orang, maka yang berangkat mendahului hanya sedikit. Selebihnya, nanti untuk mengangkut WNI yang akan dipulangkan ke Indonesia terlebih dulu," ujar Marty.

Pesawat dua tingkat berkapasitas 450 orang itu tinggal landas pada Selasa (1/2/2011) pukul 24.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight