Senin, 10 Januari 2011

Di Tengah Salju, Warga New York Protes Penyerangan Gaza

Republika - Selasa, 11 Januari 2011

Di Tengah Salju, Warga New York Protes Penyerangan Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Cuaca dingin membeku tidak menyiutkan nyali ratusan warga New York dari aksi unjuk rasa menentang agresi Israel di Palestina.Protes ini adalah untuk menandai ulang tahun ke-2 Operasi Cast Lead, yang "dirayakan" Israel dengan serangan habis-habisan di Gaza pekan ini. Cast Lead menewaskan sedikitnya 1.400 warga Palestina, terutama perempuan dan anak.

Para pengunjuk rasa ingin membawa perhatian blokade ilegal Israel di Gaza yang dimulai jauh sebelum Hamas mengambil alih setelah memenangkan pemilu Palestina. Perang telah memporakporandakan kondisi fisik dan mental warga, dan inilah, kata mereka, yang diingini Israel.

Salah seorang demonstran, Malsin, adalah seorang Amerika dan mantan redaktur pelaksana  Ma'an News Agency.    Israel dilarang dia dari memasuki wilayah-wilayah pendudukan. Ia baru saja kembali dari Gaza.

Pemrotes dan aktivis mengatakan upaya mereka tidak akan berhenti di sini. Mereka berjanji untuk melakukan aksi lain untuk menekan pemerintah AS agar bisa membawa keadilan bagi Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight