Selasa, 04 Januari 2011

Patrialis: Gayus Diduga Dua Kali Ke Luar Negeri

Rabu, 5 Januari 2011

 

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar mengungkapkan fakta baru tentang kegiatan gayus keluar dari sel mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Menurut Patrialis, sepanjang September 2010, Gayus Tambunan diduga telah melakukan dua kali perjalanan ke luar negeri.

"Ditemukan foto yang mirip dengan saudara Gayus. Dan jika benar itu Gayus, Gayus berangkat ke Makau tanggal 24 September dan 26 September kembali lagi ke Indonesia. 30 September kembali ke Kuala Lumpur," terangnya kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (4/1).

Lebih lanjut Patrialis mengatakan, dari kedua perjalanan tersebut, Gayus tidak menggunakan nama aslinya. Paspor yang digunakan atas nama Sony Laksono.

"Kami menemukan ada paspor atas nama Sony Laksono yang fotonya mirip Gayus," katanya.

Kesimpulannya, lanjut Patrialis, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diketahui bahwa memang tidak ada paspor atas nama Gayus Tambunan yang diduga digunakan untuk bepergian ke luar negeri.

Gayus Tambunan, sebelumnya membuat heboh karena keluar dari sel dengan menyuap kepala Rutan Mako Brimob dan sejumlah bawahannya. Gayus bahkan pergi ke Bali untuk menyaksikan pertandingan tenis. Akibat kasus itu Kepala Rutan Brimob dan bawahannya dipecat, dan kini menjadi tersangka. (ML

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight