Senin, 03 Januari 2011

Mobil Patroli Polisi di Kudus Dilengkapi GPS

 

 

Senin, 03 Januari 2011, 21:36 WIB

 

Wuih.. Mobil Patroli Polisi di Kudus Dilengkapi GPS

Mobil polisi

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS-Armada patroli milik Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, akan dilengkapi alat Global Positioning System (GPS) untuk mengoptimalkan kerja aparat dalam pengamanan wilayah.

"Pemasangan alat berteknologi modern ini sebagai upaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam menangani kasus-kasus yang ada," kata Kepala Polres Kudus, AKBP Raden Slamet Santoso, di Kudus, Senin (3/1).

Dengan alat tersebut, katanya, setiap anggota yang menerima laporan kejadian kemudian meneruskan laporan itu kepada petugas di mobil patroli yang berada di wilayah paling dekat dengan tempat kejadian agar segera ke lokasi. Peralatan canggih tersebut mirip dengan mobil patroli "911" di beberapa negara maju.

Selain melengkapi setiap armada polisi dengan GPS, katanya, Polres Kudus juga akan meluncurkan layanan pesan singkat (SMS) gateway untuk mempermudah penerimaan informasi dari masyarakat terkait dengan penanganan kriminalitas. "Melalui sistem yang akan diaplikasikan pada Januari 2011 ini, diharapkan respons aparat terhadap semua laporan yang masuk lebih optimal," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShoutMix :


ShoutMix chat widget
 Bidakara Bagus

Arsip Blog

Highlight